26 Maret 2013 – Berakhir dalam Kemenangan

Baca: Hakim-Hakim 16:23-31 
“Berserulah Simson kepada TUHAN, katanya: “Ya Tuhan ALLAH, ingatlah kiranya kepadaku dan buatlah aku kuat, sekali ini saja, ya Allah, supaya dengan satu pembalasan juga kubalaskan kedua mataku itu kepada orang Filistin.” (Hakim-Hakim 16:28)

Ketika pemain biola legendaris Italy, Nicolo Paganini tampil di sebuah konser, tiba-tiba sebuah senar biolanya putus. Lalu senar kedua putus, namun ia tidak menyerah. Tetapi sialnya tiba-tiba yang ketiga pun putus sehingga tinggal satu. Penonton  bertepuk tangan seolah berkata ‘sudahlah berhenti, senar putus diluar kekuasaan anda.’ Tetapi di luar dugaan ia tetap memainkan biola yang senarnya tinggal satu dengan meneriakkan ‘Paganini dengan satu Senar!’ Kata orang justru inilah pagelaran Paganini yang paling menakjubkan.

Ketidakdisiplinan Simson berakibat fatal. Ia ditawan, dirantai dan kedua matanya dicungkil. Dan yang paling menyedihkan, ia dijadikan budak yang tiap hari harus menggiling.
Saudaraku, Tuhan tidak pernah merancangkan kecelakaan bagi kita tapi damai sejahtra. Anda mungkin jatuh karena ketidaktaatan. Tetapi ketika Anda memutuskan untuk bangkit dan mempercayai Tuhan serta berjalan dengan Dia, maka Anda akan berhasil. Jangan fokus pada kegagalan yang pernah Anda alami, tetapi pandanglah tangan Tuhan yang menopang Anda. Sebab kemenangan Simson jauh lebih banyak pada akhir hidupnya karena kuasa Tuhan.

Saat dunia terasa runtuh, harapan lenyap, masalah terus bertambah, ingatlah pada Bapa yang selalu siap mengangkat Anda. Jangan pusingkan tiga senar yang putus. Satu senar yang bertahan dapat dimaksimalkan dengan baik. Senar apa yang Anda miliki? Kerajinan, keramahan, musik, melayani, gunakanlah sebaik-baiknya. Intinya gunakan semua yang Anda miliki bersama Tuhan untuk meraih keberhasilan. BAS

AKHIRI PERTANDINGAN IMAN DENGAN KEMENANGAN, JANGAN PERNAH MENYERAH DALAM KEGAGALAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>