27 Maret 2013 – Berani Melakukan KehendakNya

Baca: Markus 14:3-9
“Ia telah melakukan apa yang dapat dilakukannya. Tubuh-Ku telah diminyakinya sebagai persiapan untuk penguburan-Ku.” (Markus 14:8)

Beberapa tahun yang lalu, seorang teman bercerita tentang sakit penyakitnya yang tidak kunjung sembuh. Berbagai obat dan saran-saran dokter sudah dilakukannya, namun tidak memberi dampak banyak terhadap sakit penyakitnya. Justru pernyataan bahwa hidupnya tinggal beberapa bulan lagi. Pada awalnya ia takut dan bahkan berontak terhadap fakta tersebut. Setelah beberapa waktu, ia pun belajar untuk menerima realita yang terjadi di dalam hidupnya. Mengetahui bahwa hidupnya tidak lama lagi, ia pun mencoba membuat hidupnya yang singkat itu lebih bermakna. Ia kemudian mendatangi semua teman-temannya untuk meminta maaf, jika ada kesalahan yang telah dibuat. Namun, Tuhan berkehendak lain. Tuhan menyembuhkan sakitnya dan memakainya untuk melayani Tuhan.

Perlu proses untuk menerima kenyataan pahit dalam kehidupan kita. Jika pengalaman teman saya kita alami, mungkin kita pun juga perlu waktu untuk menerima dengan lapang dada kenyataan hidup. Seorang yang sanggup menerima realita hidup dengan sukacita tanpa protes apa pun adalah Yesus. Dalam kemahatuhuan-Nya, Ia tahu bahwa waktunya tidak lama lagi Yesus diserahkan untuk disalib. Pengurapan minyak seorang perempuan yang tidak disebutkan namanya dalam perikop kita hari ini meneguhkan akan rencana Bapa dalam Yesus. Tetapi dengan penyerahan total Yesus menerima kehendak Bapa tersebut.
Melalui renungan kita hari ini saya berdoa setiap kita belajar seperti Yesus. Berani menerima kehendak Tuhan dalam hidup kita, meskipun itu pahit. Satu hal yang harus kita percaya, bahwa semuanya mendatangkan kebaikan bagi kita. SP

MEMPERSILAHKAN TUHAN MEMAKAI KITA, MERUPAKAN SIKAP PENYERAHAN DIRI KEPADA TUHAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>