31 Maret 2013 – Maut Telah Dikalahkan

Baca: 1 Korintus 15:1-11
“Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci;” (1 Korintus 15:3-4)

Setelah Yesus berseru: “Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku.” Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya.” (Lukas 23:46). Sehingga pada saat itu semua orang tahu bahwa Yesus sudah mati. Dan menjelang malam, datanglah Yusuf orang Arimatea menghadap Pilatus untuk meminta mayat Yesus untuk dikuburkan. Keesokan harinya, orang-orang Farisi pun datang juga menghadap Pilatus untuk meminta supaya kubur Yesus dijaga prajurit, karena Yesus sendiri telah mengatakan bahwa Ia akan bangkit pada hari yang ketiga. Dan setelah kebangkitan-Nya, imam-imam kepala menyuap para serdadu penjaga kubur itu supaya mereka berbohong. Dan mereka pun melakukannya.
Rasul Paulus menyatakan kepada jemaat di Korintus, bahwa hal yang sangat penting telah dia sampaikan kepada mereka. Yaitu, “bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci.”

Sesungguhnya maut itu pun tidak dapat menguasai-Nya, tapi telah dikalahkan oleh kemenangan-Nya. Sebagai bukti kebangkitan-Nya, Ia pun menampakkan diri kepada lebih dari 500 orang sekaligus.
Oleh kemenangan Yesus Kristus atas maut, kita patut bersyukur karena iman kita di dalam Dia tidaklah sia-sia. Sebab Dialah yang membawa kita yang percaya mendapatkan hidup kekal. Apakah lagi yang Anda takuti di dunia ini? Tidak akan ada satu hal pun yang dapat memisahkan Anda dari kasih Allah. EJG

HAI MAUT DI MANAKAH KEMENANGANMU? HAI MAUT, DI MANAKAH SENGATMU? (1 Korintus 15:55)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>