02 November – Yesus Tidur Di Perahu

Baca: Matius 8:23-27
“Sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu, sehingga perahu itu ditimbus gelombang, tetapi Yesus tidur.” (Matius 8:24)
 
            Pernahkah Anda bayangkan, “apa yang dapat Anda lakukan jika sedang tidur?” Orang yang tidur sama dengan orang mati, karena dia tidak bisa berbuat apa-apa. Jika musuh datang, maka ia akan segera dikalahkan. Demikian juga, banyak orang yang mengaku sebagai orang Kristen, sudah menerima Yesus sebagai Juruselamatnya, rajin beribadah, tetapi Tuhan Yesus yang ada di dalamnya dibiarkan tidur. Sehingga ia tidak melihat karya Yesus dalam kehidupannya.
Orang Kristen sering juga disebut dengan orang beriman. Kita menerima semua janji Allah dengan iman.  Yakobus 1:6-7 berkata “Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin. Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan.”
            Dengan kata lain, orang Kristen yang membiarkan Yesus tidur dalam perahu kehidupannya tidak akan mendapat apa-apa dari janji Allah. Ketika angin dan gelombang datang menerpa, orang tersebut akan menjadi panik, takut dan mungkin putus asa. Walau sebenarnya, orang Kristen yang memiliki Yesus dapat menjadi luar biasa, meskipun saat badai besar menerpa. Tetapi jika Anda membiarkan Yesus tidur, atau Anda mulai ragu akan kuasa-Nya saat menghadapi badai, maka Dia tidak akan mengerjakan apa-apa dalam hidupmu. Dan orang Kristen yang demikian, tak ada bedanya dengan orang yang hidup di luar Yesus.
            Bagaimana dengan perahu kehidupan Anda? Apakah Anda membiarkan Yesus tidur? Tanyakanlah pada dirimu sendiri! EJG

TETAPLAH PERCAYA DAN JANGAN BIARKAN YESUS TIDUR DALAM PERAHU KEHIDUPAN ANDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>