03 November 2013 – Hidup Dalam Kasih

Baca: Roma 12:9-21
“Dan inilah kasih itu, yaitu bahwa kita harus hidup  menurut perintah-Nya. Dan inilah perintah itu, yaitu bahwa kamu harus hidup di dalam kasih, sebagaimana telah kamu dengar dari mulanya.” ( II Yohanes 1:6)

Seorang pendeta muda terhibur oleh surat yang diterimanya, dari seorang Arsitek yang sangat sibuk. Surat itu hanya berbunyi  “Khotbah Anda telah menggugah hati saya hari Minggu yang lalu, saat saya berada dalam kebimbangan dan terluka. Terima kasih atas khotbah Anda!” Kata-kata tersebut telah menyentuh hati sang pendeta yang sedang putus asa dan sedih, dan menguatkannya untuk tetap meneruskan pelayanan. Padahal hanya dibutuhkan waktu kurang dari 5 menit untuk menuliskan surat tersebut.
Rasul Paulus memberikan nasehat untuk kita hidup dalam kasih. Hidup dalam kasih berarti melakukan kebaikan-kebaikan kecil secara terus-menerus, sehingga hidup kita menjadi lebih berarti dan lebih bermanfaat bagi orang lain. Kasih tidak harus pura-pura dan mengharapkan pembalasan. Tetapi mengarahkan seluruh hidup kita untuk melakukan apa yang baik bagi semua orang. Alkitab berkata, jika hal itu bergantung pada Anda. Saling membantu, mendahului memberi hormat, melayani dan menjadi berkat bagi sesama. Kisah di atas adalah sikap praktis dan sederhana yang dapat di lakukan oleh kita. Dan sangat besar faedahnya bagi yang menerimanya maupun Anda yang memberi.
Sahabat Gandoem Mas, ada kalanya seseorang di dekat Anda membutuhkan penguatan, ucapan terima kasih, atau sekedar surat bahwa Anda mengasihinya. Mari, mulailah hidup dalam kasih jika itu bergantung pada Anda bukan menuntut orang lain. Apakah Anda sudah hidup dalam kasih Kristus bagi orang lain? YN

HIDUPLAH DI DALAM KASIH, SEBAGAIMANA KRISTUS YESUS JUGA TELAH MENGASIHIMU (Efesus 5:2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>