06 November 2013 – Menghidupkan Benih Ilahi

Baca: Roma 4:1-25
“Engkau telah Kutetapkan menjadi bapa banyak bangsa” di hadapan Allah yang kepada-Nya ia percaya, yaitu Allah yang menghidupkan orang mati dan yang menjadikan dengan firman-Nya apa yang tidak ada menjadi ada. (Roma 4:17)

Seringkali kita melihat potensi dalam diri seseorang dimana yang bersangkutan belum atau tidak melihatnya. Ketika Anda berbicara tentang visi kepadanya, ketika Anda membangkitkan dia dengan kata-kata motivasi. Kata-kata Anda mempunyai kuasa untuk membawa seseorang kepada destiny-nya. Kenapa seseorang belum mencapai kapasitasnya yang penuh dalam hidupnya? Mereka membutuhkan seseorang untuk memotivasi dan memberikan inspirasi kepadanya, seperti: “Kamu adalah orang sukses!” “Engkau mempunyai talenta untuk itu!” “Engkau dapat mengerjakan sesuatu yang besar!”
Salah satu tugas orang percaya dalam hidup adalah menjadi alat Tuhan untuk menghidupkan dan membangkitkan benih-benih kebesaran seseorang. Perhatikan lingkungan Anda dimana Allah tempatkan Anda. Bukan suatu kebetulan Anda hidup ditempat Anda, dalam pekerjaan Anda, di gereja yang Allah telah tetapkan Anda! Perhatikan orang-orang disekitar Anda, apa yang baik yang ada dalam hidup mereka yang Anda lihat. Apa karunia dan talenta mereka? Apakah benih-benih yang ada dalam hidup mereka sudah bangkit?
Jangan tinggal diam, tapi tingkatkan kepedulian terhadap mereka, katakan kepada mereka pemberian Allah dalam diri mereka. Motivasi mereka untuk membangkitkan benih kebearan Allah dalam hidup mereka. Bantu mereka membangkitkan kepercayaan diri sehingga mereka bangkit sesuai dengan panggilan Allah. TL

PERKATAAN ORANG PERCAYA BERKUASA MEMBANGKITKAN SEMANGAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>