13 November 2013 – Selamat Gagal

Baca: 1 Samuel 17:45-50
”… Tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,” (Filipi 3:13)

Cobalah Anda amati kendaraan yang melintas di jalan raya. Pasti, mata Anda akan selalu terbentur pada merk suatu produk kendaraan, baik berupa mobil maupun motor. Merk kendaraan ini membanjiri jalan-jalan perkotaan hingga pedesaan. Tetapi tahukah Anda kisah dari kegagalan sang pemilik merk Honda? Namanya adalah Soichiro Honda, ia menuturkan, ”Nilaiku jelek di sekolah, tetapi saya tidak bersedih, karena memang dunia saya disekitar alat mesin, motor, dan sepeda. Banyak kegagalan yang saya alami, mulai dari sparepart yang saya ciptakan tidak ada yang melirik. Ketika saya membangun sebuah pabrik. Pabrik saya itu dua kali terbakar karena suatu hal, hingga saya kehabisan uang. Orang melihat kesuksesan saya hanya 1 %, tetapi mereka tidak melihat 99 % kegagalan saya.” (dikutip dari kisah2sukses.blogspot.com).
Ketika kita berkeinginan mencapai sesuatu, tentunya masing-masing kita pernah mengalami kegagalan. Bersyukur karena kita masih memiliki semangat untuk maju. Tetapi di lain pihak, ada orang yang putus asa dan bahkan tidak berani lagi mencoba. Kisah sukses Daud melawan Goliat, seharusnya menginspirasi hidup kita. Betapa luar biasanya semangat motivasi diri dari Daud sendiri. Mungkin kakak-kakak Daud dan pasukan Israel lainnya melihat jelas peluang kegagalan yang akan dialami Daud dalam menghadapi kegagahan sang Goliat. Tetapi Daud tidak gentar sedikitpun, ia maju bersama dengan Tuhan. Daud pun akhirnya bisa mengatasi ”rintangan” yang besar itu.
Masing-masing kita mempunyai rintangan-rintangan yang berbeda, tetapi kita harus memiliki keyakinan penuh di dalam Tuhan bahwa kegagalan bukanlah akhir dari segala-galanya. LBS

KEGAGALAN BOLEH TERJADI, NAMUN SEMANGAT HARUS TETAP BERKOBAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>