08 Desember 2013 – Teladan Maria Magdalena

Baca: Lukas 8:1-3
“Dan juga beberapa orang perempuan yang telah disembuhkan dari roh-roh jahat atau berbagai penyakit, yaitu Maria yang disebut Magdalena, yang telah dibebaskan dari tujuh roh jahat.” (Lukas 8:2)

Maria dari Magdala mengalami perjumpaan dengan Yesus ketika kerasukan, dan seketika itu ia dilepaskan dari tujuh roh jahat yang menekan jiwanya. Sejak hari itu, Maria memutuskan untuk melayani Tuhan Yesus dengan setia. Injil Lukas mencatat bahwa Maria Magdalena dikategorikan sebagai wanita yang melayani Yesus. Ia memberikan seluruh hidupnya untuk mendukung pelayanan Tuhan Yesus. Ia melayani dengan segenap hati, kekuatan dan kekayaannya. Di samping itu Maria Magdalena bersama Yohana istri Khuza, Susana dan perempuan lainnya turut serta melayani Yesus saat itu.
Maria Magdalena menerima pertolongan yang luar biasa atas hidupnya ketika ia disembuhkan dari roh-roh jahat. Karenanya ia menunjukkan rasa terima kasihnya kepada Tuhan dengan ia bersedia melayani Tuhan dengan sungguh-sungguh. Tidak cukup itu saja, Maria Magdalena membuktikan kesetiaannya atas imannya, pada saat Yesus disalibkan (Matius 27:56). Kemudian ia setia datang kekubur Yesus (Matius 28:1) dan Ia berjumpa kembali dengan Tuhan Yesus manakala Ia sudah bangkit (Matius 28:9-10). Pembuktian kasih yang patut kita teladani dari Maria Magdalena setelah ia mengalami perjumpaan dengan kuasa kasih Yesus. Ia tidak melupakan pertolongan yang sudah ia terima secara cuma-cuma.
Kehadiran Maria Magdalena dalam berbagai peristiwa penting Tuhan Yesus, menunjukkan bahwa ia pribadi yang patut di teladani yakni melayani dengan segenap hati dan memiliki kesetiaan sampai akhir. Bagaimana dengan Anda? YN

KESETIAAN DAN RELA BERKORBAN ADALAH TELADAN HIDUP YANG BISA DITULARKAN SEPANJANG MASA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>