14 Desember 2013 – Ungkapan Kemenangan

Baca: 2 Korintus 2:12-17
“Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana.” (2 Korintus 2:14)

Ketika Anda berpikir tentang masa lalu Anda, peristiwa apa yang selalu teringat? Kenangan indah apa yang ingin Anda ulangi kembali? Dalam Perjanjian Lama, mereka diajar Allah untuk membuat ‘Batu Peringatan’ sebagai tanda kemenangan mereka. Batu peringatan ini berfungsi untuk mengingatkan dan mengatakan kepada siapa saja yang melihat, akan perbuatan baik Allah atas kehidupan mereka.
Mari kita berfokus kepada kemenangan kita bersama Tuhan dari pada kegagalan, kekalahan dan kemunduran. Sebab yang terakhir ini akan menguras energi Anda, mencuri rasa percaya diri dan sukacita Anda. Sebaliknya, ketika Anda berfokus kepada kemenangan, Anda akan membangun kekuatan dan kepercayaan diri. Mendorong Anda untuk bersyukur kepada Tuhan. Ketika Anda memuji dan bersyukur kepada Tuhan atas kemenangan dalam hidup Anda, Tuhan akan mencurahkan berkat-berkat-Nya kepada Anda. Dia akan membuka pintu berkat bagi Anda untuk terus bergerak maju memenuhi impian dan keinginan-Nya. Ironisnya anak-anak Tuhan, lupa anugerah Tuhan. Saat masalah datang, kita bersungut-sungut dan melawan Tuhan. Syukur, Tuhan tetap mengasihi dan setia kepada kita.
Marilah, kita belajar untuk terus menerus mengucap syukur. Dengan jalan itu, kita menyebarkan keharuman kemana pun kita pergi, Bahkan jika tak seorang pun mengakui usaha kita, Allah melihat dan mengetahui. Jadi jangan berkecil hati. Jangan pula menyerah. Apa yang Anda lakukan selalu memiliki arti yang kekal di mata Allah. TL

TAK ADA TEMPAT BAGI ANDA UNTUK TIDAK MENYEBARKAN KEHARUMAN ALLAH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>