07 Januari 2014 – Setia Mengikut Yesus

Baca: Matius 19:27-30
“Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir, dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu.” (Matius 19:30)
 
            Kamis 30 Mei 2013, tim dari Barukh Ministry melayani di gereja kami. Dalam sesi perkenalan, mereka membagikan visi misinya dan juga pelayanan yang sedang mereka kerjakan. Mereka pun tak lupa menyaksikan bagaimana orang-orang yang selama ini dianggap sebagai pribadi-pribadi yang membenci kekristenan dan bahkan ingin memusnahkannya, tetapi sekarang haus akan firman Tuhan. Melalui pelayanan Barukh Ministry ini, banyak di antara mereka yang membuka hati dan percaya pada Yesus Kristus. Tidak berhenti di situ saja, tetapi sekarang mereka terus belajar menggali firman Tuhan untuk mengenal-Nya lebih lagi.
            Mendengar kesaksian itu, hati kecil saya merasa terusik. Dan spontan saya berfikir, “sebagai orang Kristen yang lebih dahulu mengenal dan menerima Yesus sebagai Juruselamat, seberapa hauskah kami akan firman Tuhan? Seberapa sering kami mengambil waktu untuk membaca Alkitab yang kami miliki? Sudahkah kami bertumbuh dalam pengenalan yang benar akan Yesus Kristus yang mengasihi dan menebus hidup kami?” Ketika pikiran-pikiran itu berkecamuk di benak saya, saya teringat akan ayat renungan kita hari ini. “Yang terdahulu akan menjadi yang terakhir, dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu.”
            Atau Anda pernah berpikir seperti Petrus ketika menjadi orang percaya. “Apakah yang akan kami peroleh?” Atau karena merasa sudah begitu yakin akan keselamatan yang Yesus berikan, Anda tidak lagi merasa “harus” untuk membaca dan merenungkan firman-Nya. Sehingga tidak menyediakan waktu untuk itu. Tetapi pernahkah Anda berpikir bahwa Anda sebagai “yang terdahulu akan menjadi yang terakhir?” Karena itu, hauskanlah firman-Nya setiap hari supaya Anda tidak akan menjadi yang terakhir. EJG

BACALAH FIRMAN TUHAN SETIAP HARI, MAKA IMAN ANDA TERUS BERTUMBUH DI DALAM YESUS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>