17 Januari 2014 – Kendalikan Pikiran Anda

Baca: Galatia 5:16-26
“Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.” (Yakobus 1:12)

Anda ingin bahagia? Firman Tuhan hari ini memberikan nasihat, “Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan.” Perlu diketahui, bahwa Tuhan bukanlah sumber godaan, (ay 13) Dia tidak pernah memberi Anda pencobaan. Jika Anda bertahan dalam pencobaan, Anda akan menjadi pribadi yang berkualitas, lebih baik, bahkan kelak menerima hadiah mahkota kehidupan. Tuhan adalah pemberi hadiah yang baik, semua yang baik datangnya dari Tuhan (Yakobus 1:17). Sedangkan Iblis pemberi hadiah yang buruk, semua yang buruk datangnya dari Iblis, karena Iblis adalah bapa pendusta. Tuhan bukan dalang dari segala sesuatu yang buruk. Jadi, dari mana datangnya pencobaan?
Pencobaan datang dari hawa nafsu atau keinginan daging (14-15). Keinginan daging adalah tempat menanam benih dosa dan pembuahan dosa. Anda belum berbuat dosa secara fisik, tapi benih dosa sudah ada dalam diri Anda karena keinginan Anda. Kalau Anda ingin mengatasi godaan atau dosa, kendalikan keinginan Anda (Galatia 5:16). Sifat dan intensitas keinginan atau emosi terkait erat dengan aktivitas berpikir manusia sebagai hasil persepsi terhadap situasi. Ingatlah, Anda diciptakan Allah sebagai manusia yang berkuasa (Kejadian 1:28). Anda berkuasa, kalau Anda dapat mengendalikan dan mengalahkan emosi Anda sendiri.
“Pikiran adalah induk tindakan. Pikiran akan menuai tindakan. Tindakan akan menghasilkan kebiasaan. Menabur kebiasaan akan menghasilkan karakter. Karakter akan membentuk masa depan Anda.” TL

KENDALIKAN PIKIRAN ANDA, DENGAN FIRMAN TUHAN, ANDA AKAN SUKSES DALAM KEHIDUPAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>