27 Februari 2014 – Pencobaan-Pencobaan Biasa

Baca: 1 Korintus 10:11-13
“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.” (I Korintus 10:13)
 
            Seorang kerabat kami, setiap akhir tahun pasti dirawat inap karena penyakit diabetes yang dideritanya sejak tahun 2004, dan sepanjang tahun harus tetap berobat jalan. Hal itu berlangsung selama tujuh tahun. Tetapi, sejak tahun 2011, beliau harus merawat orang tuanya yang sudah lanjut umur  dan pikun. Keluarganya sempat berpikir, “Bagaimana nanti kami dapat memenuhi biaya untuk semuanya. Sekarang saja membutuhkan biaya perawatan yang cukup besar.”  Tetapi sejak saat itu beliau mengakui bahwa dia tidak pernah lagi masuk rumah sakit untuk dirawat inap. Bahkan yang lebih luar biasa lagi sakit itu pun tidak pernah kambuh, dan sampai sekarang beliau tidak lagi mengkonsumsi obat diabetes.
Sungguh, apa yang dinyatakan dalam ayat renungan kita hari ini, telah digenapi dalam kehidupan keluarga ini. Secara khusus bagi ibu yang telah mengalami pertolongan dan jalan keluar dari Tuhan. Beliau mengatakan bahwa “sungguh pencobaan-pencobaan yang Tuhan ijinkan dalam hidup saya hanyalah pencobaan biasa, yang tidak akan melebihi kekuatan saya dan keluarga kami. Karena Tuhan sendirilah yang telah memberikan jalan keluar yang terbaik untuk persoalan kami sampai hari ini.”
            Saat datang persoalan katakanlah, “pencobaan yang saya alami adalah pencobaan biasa. Karena saya memiliki Allah yang setia yang tidak akan membiarkanku dicobai melebihi kekuatanku. Dia pasti memberiku jalan keluar.” EJG

ALLAH TURUT BEKERJA DALAM SEGALA SESUATU UNTUK MENDATANGKAN KEBAIKAN BAGI ANDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>