15 Maret 2014 – Pekerjaan Baik

Baca: Kejadian 39:1-6; 21-23
”… agar mereka yang sudah percaya kepada Allah sungguh-sungguh berusaha melakukan pekerjaan yang baik. Itulah yang baik dan berguna bagi manusia.” (Titus 3:8)

Seorang karyawan, suatu hari menghadap pimpinannya karena merasa diperlakukan tidak adil. Rekan kerjanya yang masih baru mendapat gaji yang lebih besar daripadanya yang sudah 10 tahun bekerja. Pimpinannya menjawab bahwa bahwa karyawan tersebut hanya mengerjakan pekerjaan yang diulang-ulang selama 10 tahun tersebut. Sedangkan rekan kerjanya yang baru setahun bekerja, sudah memiliki kemajuan dalam cara kerjanya.
Tuhan memberikan kepada kita kesempatan yang sama untuk bekerja. Semua orang memiliki waktu 24 jam sehari. Namun, ada yang dapat memanfaatkannya dengan baik, ada juga yang kurang. Apa penyebabnya? Masalah utamanya adalah tidak mau belajar menggali lebih dalam lagi. Menganggap bahwa dirinya sudah cukup berpengalaman, lebih senior, lebih tahu. Amsal 19:2 mengatakan ”tanpa pengetahuan, kerajinan pun tidak baik.”
Sebagai anak-anak Tuhan, seharusnya kita dapat melakukan lebih baik lagi dalam pekerjaan kita. Bahkan berusaha senantiasa memberikan yang terbaik. Tidak peduli apa posisi Anda dalam pekerjaan tersebut. Baik sebagai manajer, karyawan atau bahkan sebagai pemilik perusahaan.
Sebagai pemilik perusahaan, Anda bisa memberikan pembinaan bagi karyawan melalui seminar-seminar. Sebagai karyawan, Anda pun bisa memberikan nilai lebih dari pekerjaan yang Anda kerjakan. Dengan demikian, akan terjalin kerjasama yang baik dan nama Tuhan dimuliakan. RDM

BERUSAHALAH MELAKUKAN YANG TERBAIK BAGI PEKERJAAN ANDA UNTUK KEMULIAAN NAMA TUHAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>