16 Maret 2014 – Potensi Yang Tersembunyi

Baca: Matius 25:14-30
“Yang seorang diberikannya lima talenta, yang seorang lagi dua dan yang seorang lain lagi satu, masing-masing menurut kesanggupannya, lalu ia berangkat. “(Matius 25:15)

Seorang pria bernama Alexander di Rusia yang bekerja sebagai pramusaji restoran. Sekilas, tidak ada yang aneh pada Alexander, dia tampak seperti pria muda pada umumnya. Namun jika dia sudah beraksi dengan memutar kepalanya ke arah belakang, banyak orang yang akan ngeri dan menjerit ketakutan. Itulah kemampuan khusus yang dimiliki Alexander, memutar kepalanya hingga 180 derajat, kemampuan yang mustahil dimiliki manusia pada umumnya. Dia mengatakan bahwa dia mengetahui keanehan pada tulang lehernya saat senam. Ia mengetahui bahwa tulang lehernya sangat fleksibel, bahkan terlalu fleksibel sehingga bisa memutar balik kepalanya. Pria ini harus konsentrasi 100 persen ketika memutar kepalanya ke arah belakang. “Saat kepala saya berputar ke belakang, saya tidak seperti diri saya sendiri, seolah-olah saya adalah orang lain yang tubuhnya dipenuhi beberapa jenis energi,” ujar Alexander. Fenomena aneh ini cukup memusingkan ahli kesehatan tulang. Seorang ahli kesehatan di dalam video mengatakan, “Saya berada dalam dunia radiologi selama 30 tahun, namun belum pernah melihat kasus seperti Alexander yang sangat fleksibel,” ujarnya. 
Seperti hal dengan setiap orang diberikan talenta atau kemampuan untuk melakukan tugas Allah di dunia ini. Dan setiap orang mendapat satu talenta untuk dikembangkan. Tuhan tidak melihat banyak atau sedikitnya kamampuan Anda, tapi Anda dituntut untuk menghasilkan. Di gereja kadang ada orang punya banyak potensi tapi diajak pelayanan tidak mau, dengan berbagai alasan.
Ingat Tuhan akan meminta pertanggungjawaban semua potensi yang Tuhan sudah berikan. HR

MULIAKANLAH TUHAN DENGAN TALENTA ANDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>