19 April 2014 – Hari Itu Segera Datang

Baca: 1 Korintus 15:1-11
“Bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci.” (I Korintus 15:4b)

Apakah Anda pernah memikirkan bahwa semua yang terjadi dalam dunia ini ada dalam kendali Allah yang Mahakuasa? Ketika kita merayakan kebangkitan Kristus, kita juga ingat ketika mereka menyalibkan Yesus pada hari-hari sebelumnya. Hari Jumat-nya, adalah hari yang sangat gelap, menakutkan, dan menyakitkan dalam hidup Tuhan Yesus. Begitu menakutkan sampai peluh Tuhan menjadi seperti titik-titik darah bertetesan ketanah (Lukas 22:44). Seolah-oleh musuh Tuhan menang atasNya, namun Allah mempunyai rencana yang lain. Allah menempatkan Kristus dalam kubur hari Jumat, namun pada hari Minggu paginya ceritanya berbalik. Kubur tidak dapat lagi menahan Tuhan! Maut tidak dapat mengikat-Nya! Kuasa kegelapan tidak dapat menghentikan-Nya! Pada hari ketiga, Tuhan bangkit, keluar dari kubur, dan mengatakan, “Aku mati, tetapi sekarang Aku hidup selama-lamanya!”
Satu kebenaran yang kita dapatkan dari kebangkitan-Nya, adalah, bahwa Allah selalu menyelesaikan apa yang telah dimulaiNya! Tidak peduli betapa gelapnya kondisi, tidak peduli betapa lama waktunya, tidak peduli berapa banyak dan berapa berat orang menekan Anda, jikalau Anda berdiri dalam iman, Allah akan menghantar Anda dari “Jumat sampai ke Minggu”Dialah sinar pengharapan kita. Dialah Allah yang menyelesaikan apa yang telah dimulainya didalam diri Anda!
Dialah Allah yang turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi Anda, Karena itu, kuatkan dan teguhkan hatimu, jangan takut, tetaplah bertahan dalam iman kepada Tuhan. TL

UJILAH SEGALA SESUATU PEGANGLAH KEBENARAN DAN JADILAH BIJAKSANA!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>